Apa yang Disesali di Hidup Ini?

Selasa, Agustus 08, 2017

Pertanyaan ini ialah pertanyaan yg umum kita tanyakan pada diri kita sendiri. Pertanyaan yg mungkin memiliki jawaban sebagai acuan untuk menjadi lebih baik atau sebaliknya yg hanya terfokus pada penyesalan saja.

Saya menyesal karena saya tidak berkenalan dengan Al-Qur'an dan hadits pada usia belia saya. Yang bisa menghantarkan saya untuk menjadi seorang penuntut ilmu sejati. Seperti Imam As-Syafi'i, Syaikh Ali Mustafa Thantawi, dan ulama salaf lainnya. Yang kelak menjadi seorang ulama yg membaktikan hidupnya untuk ilmu dan ibadah. 

Tapi penyesalan tinggalah penyesalan. Semoga diri ini bisa memperbaiki dirinya setiap waktu. Dan semoga kelak diri ini bisa memberikan kontribusi pada Islam dengan dakwah maupun membentuk keturunan yg kemudian merealisasikan apa yg menjadi penyelesalan diri ini.

*Jangan terfokus pada penyesalan yg saya sampaikan. Sila ambil maksud dari tulisan ini sebagai bentuk motivasi.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe